Diterima Google Adsense! Segera Lakukan 4 Hal Ini Secepatnya!

4 hal penting yang dilakukan setelah diterima Google Adense - Assalamualaikum, para blogger yang telah berhasil diterima oleh Google Adsense yang didambakan.




Baca juga : Apa itu Google Adsense?

Diterimanya Google Adsense merupakan salah satu kebahagian yang hqq untuk diri pribadi kita masing-masing, terutama saya. YA! setelah bertahun-tahun mendambakan Google Adsense, akhirnya pihak Google bisa saya kalahkan dan bisa menjadi milik saya seutuhnya.

Baca juga : Pengalaman Ane Awal Google Adsense

Saya awal diterima Adsense merasa bingung, tentu saja bercampur dengan rasa senang yang tidak bisa dibayangkan. Pertanyaan yang sering muncul ketika pertama kali diterima Google Adsense mungkin seperti di bawah ini :

- Apa yang harus aku lakukan setelah ini?

- Membuat artikel lebih banyak?

- Menarik pengunjung?

- Online 24 jam full?

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Adsense akan memantau blog kita untuk beberapa minggu mungkin bisa agak lama, tergantung blog kita. Tapi setelah berhasil diterima seuutuhnya, anda tidak perlu banyak khawatir jika takut terkena banned, ditangguhkan, dan lain-lain.


Oleh karena itu di blog ini saya merangkai, apa yang harus di lakukan setelah diterima Google Adsense, cukup mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Lakukan 4 Hal Ini Setelah Diterima Google Adsense

Anda terlebih dahulu membuka dashbord awal Google Adsense.



1. Masuk ke bagian Setting di sidebar sebelah kiri, dan masuk pada bagian Personal Setting. Pada bagian ini sangatlah penting untuk awal diterimanya Adsense, silahkan anda isikan beberapa kolom yang kemungkinan masih kosong. Jangan lupa pada bagian bahasa itu diganti Indonesia ya.


 2. Kedua, tetap pada menu Setting, sekarang masuk pada bagian My Sites, disitu kita akan memasukkan situs yang akan kita tampilkan iklan, sebenarnya ini sudah otomatis detect , hanya mengecek apakah sudah benar-benar terdeteksi. Selain itu jika anda ingin menambahkan situs lain, bisa klik tombol + di bagian pojok kanan.


3. Pada bagian ketiga ini mungkin cukup penting, jadi hati-hati dalam penggantian akun/nama. Silahkan masuk pada bagian Paymen (Pembayaran) dan klik seperti gambar di bawah ini.




4. Pada bagian akhir, kita di himbau untuk memasukkan beberapa form yang penting, mungkin kebanyakan sudah diisi, kialau begitu pastikan semua data tersebut sudah teriisi dengan benar terutama pada menu "Nama dan Alamat" jangan sampai salah karena alamat tersebut digunakan untuk menerima Pin pembayaran pada akhir bulan.


Penutup

Mungkin ada hal yang lebih penting dibanding apa yang saya sampaikan diatas, tapi ini hanyalah menurut saya sendiri. Tentu saja apa yang pertama anda lakukan ketika diterima Google Adsense adalah mengecek apakah Form Data Profile kita sudah benar atau belum.

Salam Blogger~


Next
Previous